Mata Iman #288: Besok Mau Ngapain?

MATA IMAN #288
Kamis 7 Januari 2021

Bacaan: Yakobus 4:13-15
Nas: Sebenarnya kamu harus berkata: “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.” (ayat 15)

BESOK MAU NGAPAIN?

Semua rencana mendadak harus berubah. Itu sudah kita alami sejak Maret 2020. Terkini, banyak yang mengeluh karena setelah pulang liburan, diwajibkan isolasi mandiri dan menanggung biaya akomodasi sendiri. Kembali ke kantor, rapat lebih banyak dilakukan secara koneksi daring dari rumah masing-masing. Strategi bisnis, metode serta kegiatan belajar-mengajar pun ikut menyesuaikan dengan perubahan.

Ayat renungan hari ini mengingatkan kita mengenai perubahan rencana. Tentu kita pernah mendengar ungkapan “Manusia merencanakan, Tuhan menentukan” akan tetapi hal sebaliknya juga bisa terjadi: “Tuhan merencanakan, manusia menentukan” Yang pertama adalah pengakuan mengenai campur tangan kuasa Tuhan, yang kedua adalah ketika kehendak bebas, ego atau sifat kedagingan, membuat kita keluar dari rencana Tuhan. Anda termasuk yang mana?

Mari kita saksikan video berikut dan nyanyikan bersama. Masa depan belum kita ketahui, namun satu hal yang pasti, Tuhan menjaminnya. Karena Dia yang memegang hari esok. (YOD)

I know who holds tommorow

Lirik:
https://g.co/kgs/zek34A

==

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari. (Matius 6:34)

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *