Notice: fwrite(): write of 691 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 42
Mata Iman #280: Mengecap Kasih Kristus – GKI Kelapa Cengkir

Mata Iman #280: Mengecap Kasih Kristus

MATA IMAN # 280
Rabu 30 Desember 2020

Bacaan: Efesus 3: 14-21
Nas : Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus (ayat 18)

MENGECAP KASIH KRISTUS

Seorang gadis menuturkan, betapa hancur hatinya ketika tunangannya meninggal dalam sebuah kecelakaan, padahal mereka sedang mempersiapkan pernikahan di bulan Desember tahun 2020 ini. Dalam dukanya, berulang kali dia memohon agar Tuhan mengambil nyawanya karena merasa tidak sanggup melanjutkan kehidupan. Namun, alih-alih mengambil nyawanya, Tuhan justru memulihkannya. Pada akhirnya, gadis itu berkata bahwa Kristus telah mengisi hatinya secara penuh sehingga ia mampu menerima “porsi” kehidupannya, yaitu kehilangan calon suaminya. Dia merasakan kasih Kristus dan bertekad untuk taat kepada-Nya. Sehingga walaupun kadang masih merasa berat, bisa tetap kuat.

Natal baru saja kita peringati. Dan Bayi di palungan itu akan menjadi perwujudan kasih Allah yang sempurna ketika nantinya rela menyerahkan nyawa-Nya demi keselamatan dunia. Namun manusia tidak akan mampu memahami kasih agung ini. Itulah sebabnya, walaupun Rasul Paulus yakin bahwa jemaat di Efesus sudah mengenal kasih Kristus (ayat 17), namun tetap mendoakan mereka agar mampu memahami kasih-Nya. Bukan sekedar mengenal saja. Bahkan, doa tersebut tidak hanya berlaku bagi jemaat di Efesus, namun juga bagi semua orang yang percaya kepada Kristus. Sehingga segala bangsa dapat mengecap kasih-Nya yang tidak terhingga!

Bulan Desember 2020 tersisa dua hari saja. Dan dunia tidak bisa menebak apa yang akan terjadi berikutnya. Namun, ketaatan kepada Kristus akan membuat kita mampu memahami kasih-Nya, dan kasih itu menjadi kekuatan besar yang akan senantiasa mengiringi hidup dan kehidupan kita. (SLS)

IA MENDAMPINGI ORANG YANG LEMAH, KITA DIIRINGI OLEH KASIH-NYA ( Kidung Jemaat 126, bait 3 )

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:51 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 51