Mata Iman #143: I Still Believe

MATA IMAN #143

Bacaan: Amsal 16:1-4

Nas: TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-Nya untuk hari malapetaka. (ayat 4)

I STILL BELIEVE

Diangkat dari kesaksian hidup musisi kristiani, film dan lagu “I Still Believe” menceritakan tentang perjalanan iman Jeremy dan Melissa, perempuan yang mengidap kanker hati stadium tiga. Sebelum operasi pertama, dokter mengatakan kanker itu hilang dan Melissa sembuh. Namun tidak ada yang tahu bahwa kanker itu tiba-tiba kembali dan segala sesuatu sudah terlambat untuk diselamatkan.

Tuhan bercanda; adalah pemikiran yang pertama masuk kepala. Lihat bagaimana harapan itu muncul dengan pendar paling terang hanya untuk padam dengan cepat. Sama sekali tidak menemukan tujuan mengapa Tuhan mengambil kanker itu hanya untuk menaruhnya kembali.

Nas hari ini bicara tentang bagaimana setiap eksistensi memiliki makna masing-masing. Semesta ini punya peran yang harus dijalankan dan arti yang harus terus diingat. Hal ini kadang membuat kita lupa bahwa Tuhan itu pelukis besarnya semesta: pemilik triliunan bintang, konstelasi, galaksi, dan Ia masih tahu nama setiap kita. Sama seperti ia menyusun bintang untuk keindahan yang lebih besar, Ia juga tengah menggunakan cerita kita untuk tujuanNya yang sempurna dan indah.

Berceloteh di depan laptop ketika menonton memang aneh, tetapi saya ingat ketika saya dibungkam oleh apa yang Melissa katakan: “Mungkin Tuhan telah memilih sesuatu yang lebih besar untukku yang tidak akan aku pilih untuk diri sendiri. Tetapi ketika satu orang saja diubah oleh apa yang aku alami, ini semua tidak akan sia-sia.” Jadi, sudah siapkah kita menjadi tokoh utama cerita yang mengubahkan? (EJI)

Terus percaya, bahwa ada tujuan sempurna Tuhan yang kadang terlukis dari ketidaksempurnaan cerita kita.

Referensi:

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *