Mata Iman #74: Hidup Dalam Penyertaan Bapa, Anak Dan Roh Kudus

MATA IMAN #74

Bacaan : Matius 28:16-20
Nas: Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.(ayat 19)

HIDUP DALAM PENYERTAAN BAPA, ANAK DAN ROH KUDUS

Apakah kita pernah bekerja atau mendirikan usaha kuliner? Saat membolak-balik halaman katalog Warung Coconut, tampak banyak di antara kita yang bekerja di bidang ini. Tantangannya tentu ketika harus melayani customer yang datang dengan berbagai permintaan; ada yang biasa saja, ramah, baik, ada pula yang cerewet. Mudahkah? Tentu tidak. Namun, jika kita mau, kita bisa belajar menjadi pelayan yang baik.

Setelah kebangkitan Yesus, kesebelas murid pergi ke Galilea dan di sana mereka berjumpa dengan Yesus. Galilea pun menjadi titik berangkat bagi murid untuk memberitakan Injil kepada seluruh bangsa di dunia ini. Yesus pun memberi jaminan bahwa ke mana pun para murid memberitakan Injil, Ia selalu menyertai mereka. Inilah yang menjadi kekuatan bagi murid-murid dalam pelayanan kepada segala bangsa dengan karakter dan respons yang beragam. Ada yang menerima mereka dengan baik dan mau dibaptis, ada yang mengusir, ada yang membenci dan ada yang mau memenjarakan mereka.

Datang kepada orang lain dan mempersaksikan Kristus tentu memiliki banyak tantangan. Mari kita belajar seperti para rasul ketika memberitakan Injil ke berbagai tempat. Maukah kita menghadirkan teladanNya di keluarga, tempat kerja dan pergaulan kita? Bapa, Anak dan Roh Kudus menyertai kita, maka keputusan untuk setia bersaksi dan melayani ada pada kita. Tentukan pilihan Saudara! (PNA)

BERSAMA YESUS KITA DIMAMPUKAN UNTUK MENJADI PELAYAN YANG BAIK

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *