Mata Iman #52: Grateful For Small Mercies

MATA IMAN #52

Bacaan : 1 Tesalonika 5 : 12-18

Nas: Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu (ayat 18)

GRATEFUL FOR SMALL MERCIES

Semester ini, saya mendapat dosen agama dengan usia yang tidak lagi muda. Beliau orang yang hebat. Ia berhenti mengajar selama puluhan tahun dan baru kembali mengajar tahun ini. Satu yang kurang untuk kami; beliau tidak punya ponsel. “Susah,” ujar beliau.

Belum lagi sistem pembelajaran kami yang tiba-tiba harus mengandalkan teknologi, mau tidak mau, beliau belajar menggunakan ponsel dan media sosial. Seiring kelas daring yang sudah berjalan kurang lebih sebulan, kami sendiri sadar kami mulai demotivasi. Kelas hari itu tidak terlalu hidup, hanya diskusi kelompok yang alot. Namun di akhir kelas, beliau sempat merekam suaranya dan mengirimnya di grup. Hal itu sukses untuk membuat saya terus ingat akan kalimat sederhananya, “Terima kasih ya, Saudara-saudara sudah mau hadir di kelas hari ini,” lalu beliau berdoa untuk kami.

Paulus suka menulis nasihat sebagai penutup dari suratnya bagi suatu jemaat. Begitu juga ketika ia menulis untuk jemaat di Tesalonika, Paulus secara khusus menekankan agar jemaat lebih menghargai keberadaan saudara seiman mereka, menegur serta menjadi kekuatan bagi satu sama lain. Pun tidak terkecuali bersyukur atas kehadiran mereka dan setiap hal yang terjadi di dalam hidup seperti yang dikehendaki oleh Tuhan. Di dalam Yesus Kristus, kita dimampukan untuk mengucap syukur dalam segala hal.

Mari mulai belajar menghargai orang-orang di sekitar kita. Katakan terima kasih sudah bekerja keras, terima kasih sudah belajar. Pun mulai belajar untuk berterima kasih kepada Tuhan yang telah menempatkan orang-orang tersebut di dalam kehidupan kita. (EJI)

UNTUK EKSISTENSIMU DI DUNIA INI, TERIMA KASIH

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *