Mata Iman #31: Reset

Mata Iman #31
Bacaan : Mazmur 13 : 2-6b

Nas: Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku. (ay. 6b)

RESET

Hadiah; menjadi kata yang umum dengan arti mendalam. Hadiah merupakan sesuatu yang kita berikan berdasarkan inisiatif diri. Sebuah ‘transaksi perasaan’ antara pihak yang memberi dan diberi, menjadi cara berkomunikasi lewat afeksi. Pasalnya, seseorang akan mempersiapkan barang dengan kualitas paling baik untuk dihadiahkan. Itu masih bicara tentang manusia. Lalu, bisa bayangkan bagaimana jika Tuhan menjadi pihak yang memberi hadiah?

Hadiah paling besar pun sederhana dari Tuhan adalah dua puluh empat jam yang sedang kita jalani. Satu hari. Tuhan memberikan satu hari tanpa syarat dan kualifikasi. Tidak pandang hari ini sudah belajar sekeras apa, sudah melakukan pekerjaan sebanyak apa, atau sudah sejauh mana kaki kita berlari untuk mengejar sesuatu. Tuhan beri satu hari lengkap dengan anugerahNya di sela bahagia dan penyertaanNya sepanjang berduka. Sama seperti pemazmur yang banyak menyerukan sesak, menyanyikan pujian, hingga meminta pertolongan untuk keletihan di dalam hari-harinya kepada Allah. Namun di setiap akhir, kita akan melihat pemazmur yang menemukan kebaikan dan keagungan Allah di setiap langkah hidup mereka.

Jika hari ini kurang berjalan baik, jika hari ini dikecewakan, jika hari ini masih terluka, jika hari ini gagal bahagia, tidak apa-apa. Tidak ada jaminan akan hari-hari yang berjalan selamanya baik. Ketika kedua jarum jam sepakat tertuju ke utara, segalanya akan di-reset dan akan kembali baru. Akan ada hadiah baru yang sebentar lagi akan diberikan Tuhan—sebagai apresiasi atas kerja kerasmu, apresiasi atas lukamu, dan tanda mutlak bahwa Ia mencintaimu. (EJI)

BERISTIRAHATLAH LUKA-LUKA, HADIAH DARI TUHAN AKAN SEGERA TIBA

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *