Mata Iman #6: Cahaya Tengah Semesta

Mata Iman #6

Bacaan:
Matius 11:25-30

Nas:
“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat,Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” (ay 28).

CAHAYA TENGAH SEMESTA

Masih menempel jelas di ingatan saya ketika beberapa minggu lalu dipenuhi dengan malam-malam yang harus dilewatkan di kereta Depok– Jakarta. Ketika rasanya tubuh sudah lelah dengan aktivitas sepanjang hari dan masih disambung dengan melanjutkan tugas di gerbong.

Gerbong tidak terlalu ramai, sehingga saya bisa melihat dengan jelas cahaya kota Jakarta yang begitu indah melalui gedung-gedung pencakar langit. Beralih pandang ke wajah-wajah kelelahan yang tertutup masker. Satu hal yang saya sadari, Jakarta mempunyai terang yang indah utuk pelipur bagi jiwa yang lelah.

Ajakan Yesus, Sang Juruselamat di bacaan kita hari ini tidak basa-basi. Yesus memberi kelegaan dan syaratnya tidak terlalu berat. Belajarlah terus tanpa henti kepada Yesus. Apa yang dipikirkan Yesus, pikirkanlah. Jika Yesus lemah lembut dan rendah hati, perbuatlah juga demikian. Niscaya kita mendapat kelegaan dan ketenangan. Itu janji-Nya, peganglah.

Untuk setiap orang yang masih harus keluar bekerja di tengah pandemi. Untuk para pejuang diri sendiri di luar sana. Untuk jiwa lelah di tengah sesak kota. Terima kasih sudah bertahan. Terima kasih sudah berjuang. Terima kasih sudah menjadi cahaya. Di tengah pandemi yang masih berlanjut, ingat bahwa selalu ada tangan yang terus menggandeng erat. Ada peluk hangat yang siap mendekap setiap ketakutan dan kelelahan. Itu Tuhan Yesus; penyedia harapan yang memberi ketenangan dan kelegaan. (EJT)

KARENA LELAHMU MENJADI SUMBER CAHAYAMU

——————————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *