Mata Iman #895: BOLEHKAH BERELASI DENGAN YANG BERBEDA AGAMA?

MATA IMAN #895
Sabtu, 10 September 2022

Bacaan: Roma 16:17-20
Nas: Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka! (Ayat 17)

BOLEHKAH BERELASI DENGAN YANG BERBEDA AGAMA?

Perbedaan kerap dianggap sebagai hal yang bertentangan, misalkan beda suku, atau bahkan beda agama. Hal ini yang kerap dijadikan alasan oleh orang tua untuk membatasi anak-anaknya bergaul dengan orang yang berbeda. Bahkan masih ada yang mencibir sesama yang memutuskan untuk menikah dengan orang yang berbeda suku atau agama.

Saya meyakini bahwa rasul Paulus sebagai penulis surat ini bukanlah orang yang kaku dalam bergaul. Jika ia kaku, maka Injil Kristus tidak akan tersebar di luar lingkup Yahudi. Oleh karena itu, pertentangan yang dimaksud dalam ayat 17 berfokus kepada pengajaran yang menolak kasih dan persaudaraan dalam Kristus, yaitu dengan memecah-belah persatuan.

Dengan kondisi hidup yang semakin penuh tekanan, banyak perbedaan yang terjadi dalam berbagai aspek, seharusnyalah kasih Kristus yang kita hidupi justru membawa persatuan. (AS)

KITA PERLU BERKAWAN DENGAN SEBANYAK MUNGKIN ORANG, DEMI MENYAMPAIKAN BERITA KASIH-NYA.


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *