Mata Iman #884: MANUSIA MERDEKA

MATA IMAN #884
Selasa, 30 Agustus 2022

Bacaan: 1 Petrus 2:11-17
Nas: Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah. (Ayat 16)

MANUSIA MERDEKA

Tujuan pendidikan adalah memerdekakan manusia. Manusia yang merdeka ialah manusia yang selamat raganya dan bahagia jiwanya. Itulah gagasan Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau yang lebih dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara.

Pada saat itu, orang-orang Kristen di Asia Kecil sering dituduh dan difitnah, bahkan dianiaya. Cara yang efektif untuk mengatasi fitnah dan tuduhan ialah orang-orang Kristen perlu hidup sebagai hamba Allah. Kehidupan sebagai hamba Allah dinyatakan dengan menggunakan kemerdekaan untuk melaksanakan firman Tuhan, bukan untuk melakukan kejahatan.

Sobat Cengkir, sebagai orang-orang yang beriman kepada Tuhan Yesus Kristus, marilah kita memilih untuk hidup sebagai hamba Allah yang telah memerdekakan kita dari kuasa dosa dan maut. Kita pun turut mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga semakin banyak rakyat Indonesia yang mengalami selamat raganya dan bahagia jiwanya. (AKE)

KEMERDEKAAN BUKAN TANDA UNTUK BERHENTI BERJUANG, TETAPI TANDA UNTUK BERJUANG DENGAN LEBIH KERAS.


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *