Mata Iman #873: HENING BERSAMA TUHAN

MATA IMAN #873
Jumat, 19 Agustus 2022

Bacaan: 1 Samuel 15:22-23
Nas: Tetapi jawab Samuel: “Apakah TUHAN itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara TUHAN? Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan. (ayat 22)

HENING BERSAMA TUHAN

Apa bayangan Sobat Cengkir ketika pergi ke sebuah coffee shop? Suasana meriah semeja dengan teman-teman satu circle? Seorang kawan saya mengunjungi cafe secara rutin justru dengan tujuan untuk hening dalam pikirannya. “Sahabat” yang menemaninya ngopi selalu sebuah buku, yang kemudian ia bagikan ulasannya di media sosial. Sebuah habit yang menarik, di tengah dunia yang sering beranggapan “lebih rame, lebih seru”.

Saul, raja pertama Israel, bukan sosok yang dikenal akan kemampuannya untuk berkontemplasi sejenak. Ia berada di posisi yang penting, namun bukannya banyak-banyak mendengar hikmat Tuhan agar bisa mengambil keputusan terbaik, ia justru terlalu menyibukkan diri di berbagai seremoni religius sehingga ditegur oleh Nabi Samuel. Kebiasaan ini turut berkontribusi pula pada ditariknya kekuasaan yang Tuhan percayakan pada Saul dan dialihkan kepada “pemuda biasa saja” yang bernama Daud.

Saat ini dalam kehidupan sehari-hari, peran apakah yang Tuhan sudah percayakan kepada kita? Baik bekerja, berbisnis, maupun mengurus rumah tangga, semuanya sama-sama esensial dan harus kita jalankan berlandaskan hikmat Tuhan. Hari ini di sela kesibukan kita, ambillah waktu untuk tenang dan “quality time” bersama Tuhan, hikmat-Nya akan membekali kita untuk menjalankan panggilan-Nya dengan baik. (OLV)

“We all must take the time to be silent and to contemplate, especially those who live in big cities, where everything moves so fast. I always begin my prayer in silence, for it is in silence of the heart that God speaks. God is the friend of silence.”
(Mother Teresa)


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *