Mata Iman #855: NYAMAN DI DALAM PENDERITAAN

MATA IMAN #855
Senin, 1 Agustus 2022

Bacaan: Keluaran 32:30-35
Nas: Tetapi pergilah sekarang, tuntunlah bangsa itu ke tempat yang telah Kusebutkan kepadamu; akan berjalan malaikat-Ku di depanmu, tetapi pada hari pembalasan-Ku itu Aku akan membalaskan dosa mereka kepada mereka. (ayat 34).

NYAMAN DI DALAM PENDERITAAN

Rasanya aneh kalau ada orang yang merasa nyaman di dalam penderitaannya. Akan tetapi hal ini dialami oleh bangsa Israel tatkala keluar dari tanah perbudakan Mesir. Mereka mengeluh di dalam perjalanannya yang harus melewati padang pasir. Mereka merasa lebih baik tinggal di Mesir, padahal mereka berada di dalam perbudakan. Tuhan mengutus Musa untuk memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir, karena Dia memperhatikan penderitaan mereka akibat perbudakan. Tuhan akan membawa mereka ke negeri yang berlimpah susu dan madu.

Ketika mereka sampai di padang gurun, mereka menduakan Tuhan dengan membuat patung lembu emas dan memujanya. Hal ini membuat Tuhan murka. Setelah Tuhan menghukum sebagian umat Israel, amarah Tuhan diredakan oleh Musa. Tuhan pun memerintahkan Musa untuk melanjutkan perjalanan. Karena sudah terbiasa dengan perbudakan di Mesir, maka umat Isreal mengeluh, bahwa hidup di Mesir lebih nyaman dari pada harus menaklukkan padang gurun. Mereka merasa nyaman di dalam penderitaannya di Mesir.

Saat ini, kita pun hidup di padang gurun dunia menempuh perjalanan dari wilayah perbudakan dosa ke Yerusalem baru. Berbagai hal bisa saja mengalihkan mata hati kita dari tujuan yang telah ditetapkan Tuhan. Oleh karena itu sangatlah penting untuk tetap fokus dengan tanah perjanjian yang disiapkan Tuhan untuk kita. Misi kita adalah menyampaikan kabar baik agar lebih banyak orang yang mengenal Tuhan Yesus, dan percaya kepada-Nya, sehingga hidup mereka pun tertuju kepada Yerusalem baru. (ENO)

SEBAB AKU YAKIN, BAHWA PENDERITAAN ZAMAN SEKARANG INI TIDAK DAPAT DIBANDINGKAN DENGAN KEMULIAAN YANG AKAN DINYATAKAN KEPADA KITA. (Roma 8:18)


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *