Mata Iman #794: MEIHUA

MATA IMAN #794
Rabu, 1 Juni 2022

Bacaan: Pengkhotbah 9:1-10
Nas : Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga. (ayat 10a)

MEIHUA

Bulan Februari lalu, seorang teman mengirimkan tanaman Meihua dalam sebuah polybag, terdiri dari sebuah indukan dan dua buah anakan. Beberapa minggu kemudian, setelah saya pindahkan ke dalam tiga pot terpisah, saya mendapati bahwa yang bisa bertahan hanyalah satu anakan saja. Saya menyiramnya, menggemburkan tanahnya, memberinya pupuk dan sering mengajaknya berbicara. Saya berkata, “Tetaplah hidup dan berbungalah, aku ingin menyaksikanmu mekar”… Saat ini Meihua mulai mengeluarkan kuncup bunga, yang membuat saya tersenyum lebar.

Perikop kali ini berbicara tentang kehidupan yang diibaratkan sebuah pacuan, dan di dalamnya semua orang wajib berlari, wajib melewati banyak rintangan sekaligus risiko untuk mencapai sebuah tujuan. Bagi orang-orang hidup, dalam perlombaan yang masih berlangsung tersebut ada harapan bagi semua orang tanpa terkecuali, karena Tuhan mengasihi semua ciptaan-Nya tanpa membeda-bedakan, dengan cinta-Nya yang tak bertepi. Buku “Tafsiran Alkitab Masa Kini” jilid dua menyimpulkan, pengetahuan yang dimiliki oleh manusia bahwa mereka nantinya memang harus mati, membuat manusia bijaksana dalam kehidupan yang masih dijalani. Beralaskan kasih karunia dari Allah, melakukan yang terbaik adalah pilihan yang tak salah.

Bunga Meihua merupakan simbol ketahanan dan ketekunan dalam menghadapi kesulitan, karena bunga ini tetap tumbuh dan mekar walau menghadapi musim dingin yang ekstrim. Sekaligus bisa menginspirasi kita dalam menjalani dan mengisi kehidupan. Apa pun yang kita lakukan, marilah mengerjakannya dengan segenap cinta dan daya, agar mendatangkan kebaikan.(SLS)

APA PUN JUGA YANG KAMU PERBUAT, PERBUATLAH DENGAN SEGENAP HATIMU SEPERTI UNTUK TUHAN DAN BUKAN UNTUK MANUSIA. (Kolose 3:23)

—————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34