Mata Iman #622: TERIMA KASIH TRAGEDI

MATA IMAN #622
Sabtu, 11 Desember 2021

Bacaan: Roma 15:1-6
Nas: Kita, yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri. (ayat 1)

TERIMA KASIH TRAGEDI

Layaknya tren rekapitulasi akhir tahun dari beberapa perusahaan besar, Google pun memperkenalkan Year in Search 2021, sebuah rekapitulasi pencarian melalui Google. Berikut adalah beberapa pencarian tertinggi secara global di tahun 2021.

Dalam konteks gelombang pandemi yang menyerang beberapa negara, tercatat pencarian kata tentang “affirmation” dan “vaccine volunteer” meningkat di bulan Januari serta “how to maintain mental health” di bulan Juli. “How to help Texas” dengan konteks cuaca ekstrem di bulan Februari, “how to help Afghanistan” dengan konteks Taliban berkuasa serta “how to help Haiti” dengan konteks gempa di bulan Agustus juga menjadi pencarian yang tinggi.

Surat rasul Paulus kepada jemaat di Roma sedikit banyak menggambarkan kondisi serupa dengan kita di tahun 2021. Ada beberapa jemaat Kristen yang berada dalam kondisi berkecukupan, tapi tidak sedikit mereka yang mengalami duka-lara. Kasih Kristus mengajarkan kita untuk mau membantu mereka yang berada dalam kondisi lemah.

Harus diakui bahwa tahun 2021 memiliki banyak tragedi, banyak orang yang berduka. Namun saya bersyukur, bahwa banyak orang masih punya keinginan untuk bangkit dan berkontribusi bagi penyelesaian persoalan lokal dan global. Tetaplah menjadi manusia yang humanis, terlebih yang dipenuhi oleh kasih Allah. (AS)

Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. (Galatia 6:2)

 

—————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

Link tambahan:
https://about.google/stories/year-in-search-2021/

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *