Mata Iman #621: TEMU SAPA JEMAAT

MATA IMAN #621
Jumat, 10 Desember 2021

Bacaan: Filipi 2:3-4
Nas: dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga. (ayat 4)

TEMU SAPA JEMAAT

Jika seorang teman menanyakan kembali seperti apa kesan saya ketika menjadi wartawan gaya hidup sebuah majalah di awal karir dahulu, sering ingatan saya justru sumir; sulit untuk mendeskripsikannya secara detail. Saya ingat pekerjaan tersebut membawa saya mereview berbagai restoran dan bar bergengsi, namun tidak ingat kesan yang lebih mendalam selain menjalankan pekerjaan. Di sisi lain, saya masih ingat dengan detail isi perbincangan dan sukacita yang dirasakan dengan teman segereja saat kami makan bersama, walau hanya kami lakukan di rumah, parkiran, atau warung dekat gereja.

Ayat bacaan hari ini mengajak kita memperhatikan orang lain juga. Esensi keramahtamahan Kristiani yang tergambarkan dalam surat Filipi, berisi melepaskan egoisme atau kenyamanan pribadi, untuk menjadi sahabat bagi sesama umat manusia.

Di momen minggu-minggu Adven ini, mari kita ikuti program TEMU SAPA JEMAAT dari Panitia Natal. Sambutlah kehadiran Sang Juruselamat dengan membangkitkan kembali persekutuan antar jemaat; kembali menyapa, memperhatikan, mempedulikan, menyayangi agar kita tetap saling menguatkan dan mendoakan. (OLV)

*LANGKAH-LANGKAH TEMU SAPA JEMAAT:
*
-Membuat daftar nama: Siapa yang sudah lama tidak kita perhatikan?
-Menyapa (menanyakan kabar/keadaan saat ini) melalui video call/wa call atau berkunjung ke rumahnya, tentunya dengan tetap menjaga prokes)
-Menguatkan dan mendoakan sesuai kebutuhannya saat ini

 

—————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *