Mata Iman #595: HIDUP DI AKHIR ZAMAN

MATA IMAN #595
Minggu 14 November 2021

Bacaan: Markus 13:1-8
Nas: Lalu Yesus berkata kepadanya: “Kaulihat gedung-gedung yang hebat ini? Tidak satu batu pun akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain, semuanya akan diruntuhkan.” (ayat 2)

HIDUP DI AKHIR ZAMAN

Tak jarang orang-orang Kristen bertanya-tanya tentang kapankah akhir zaman akan terjadi? Ada yang berpendapat bahwa akhir zaman terjadi ketika yang meninggal dunia dibangkitkan kembali sebagaimana tertulis dalam kitab Daniel 12. Ada pula yang berpendapat bahwa peperangan, berbagai bencana dan penyesatan merupakan tanda-tanda bahwa akhir zaman sudah dekat. Pendapat tersebut berdasarkan Injil Markus 13. Apapun pendapat manusia tentang akhir zaman, kita tidak perlu takut terhadap akhir zaman karena yang akan datang kembali pada akhir zaman yaitu Tuhan Yesus Kristus yang telah menyelamatkan kita.

Khotbah Tuhan Yesus Kristus tentang akhir zaman di dalam Injil Markus 13, diawali dengan pernyataanNya tentang Bait Allah yang dibanggakan oleh orang-orang Yahudi, termasuk oleh para muridNya. Bait Allah yang diyakini sebagai simbol kehadiran Allah tersebut justru akan mengalami kehancuran. Namun, kehidupan ini terus berlanjut karena kasih dan karya Allah, walaupun tanpa kehadiran simbol tersebut.

Marilah kita menggunakan waktu yang ada untuk memuliakan Allah, bukan memuliakan yang lain. Gunakanlah setiap kesempatan di dalam kehidupan yang singkat ini untuk menjadi berkat bagi sesama dan berjuang dengan penuh semangat di dalam Tuhan yang setia menyertai kita. (RAS)

SELAMAT MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK MENYONGSONG KEDATANGAN KEMBALI TUHAN YESUS KRISTUS.

—————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34