Mata Iman #587: PUKUL-PUKUL POHON PISANG, BUAT APA?

MATA IMAN #587
Sabtu 6 November 2021

Bacaan: Mazmur 139
Nas: Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal! (ayat 23-24)

PUKUL-PUKUL POHON PISANG, BUAT APA?

“Salam dari Binjai” menjadi viral dan tren yang dilakukan oleh beberapa anak muda. Awalnya Paris Pernandes, seorang eks petinju membuat konten tiktok dengan menyapa “Salam dari Binjai” yang dilanjutkan atraksi meninju pohon pisang hingga roboh. Konten ini pun tersiar dan membuat anak-anak muda meniru aksi memukul pohon pisang; termasuk pohon pisang milik orang lain tanpa izin.

Sekilas saya bertanya, buat apa sih melakukan tindakan tersebut, memukul bahkan merusak milik orang lain? Biar terkenal, kelihatan garang, atau apa? Dalam perenungan, saya di masa lalu juga tidak jauh berbeda; saya suka terlibat di kepanitiaan ini atau organisasi itu juga didasarkan motivasi untuk dikenal oleh banyak orang juga.

Bacaan hari ini juga menjadi pengingat bagi kita akan Allah yang Mahatahu, termasuk hal yang kita sembunyikan dengan rapat dalam hati. Segala tindakan, termasuk pelayanan atau perbuatan baik lain yang kita lakukan, Allah mengerti hal tersebut buat apa, buat kemuliaan nama pribadi atau nama Allah.

Sebagai manusia yang memiliki hikmat untuk berefleksi, kiranya kita terus bertanya, buat apa segala tindakan yang sudah, sedang dan akan kita lakukan? Dan jika tindakan tersebut bukan hal yang benar ataupun tujuannya bukan tertuju pada Allah, siapkah kita dituntun kembali dengan cara Allah? (AS)

“TIDAK ADA YANG LEBIH BAIK DARI PERBUATAN YANG TIDAK BAIK MAUPUN PERBUATAN BAIK, BILA DIDASARKAN MOTIVASI YANG TIDAK BAIK.”
-KATA SAYA.

—————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

Pujian bersama: https://youtu.be/YjmlugY5P2U

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *