Mata Iman #441: TUNDUK DI BAWAH KEDAULATAN ALLAH

MATA IMAN #441
Minggu 13 Juni 2021

Bacaan: Markus 4:26-34
Nas: Kata-Nya lagi: “Dengan apa hendak kita membandingkan Kerajaan Allah itu, atau dengan perumpamaan manakah hendaknya kita menggambarkannya? (ayat 30)

TUNDUK DI BAWAH KEDAULATAN ALLAH

Nietzsche, seorang filsuf berlatar-belakang anak seorang pendeta gereja Lutheran, memberikan kritik tajam terhadap moralitas Kristen yang mengajarkan kasih dan pengampunan. Baginya, hal tersebut sama dengan moralitas budak sehingga harus dilawan dengan moralitas tuan yang berpusat pada kekuatan dan kekuasaan. Moralitas tuan akan melahirkan manusia yang memiliki kekuasaan, sehingga Tuhan tidak diperlukan lagi. Itulah pendapat Nietzsche.

Di dalam perumpamaan tentang benih yang tumbuh dan perumpamaan tentang biji sesawi, Yesus justru menegaskan tentang kedaulatan Allah dalam menyatakan Kerajaan Allah. Tanpa intervensi manusia, Kerajaan Allah dapat bertumbuh dan berkembang.

Sekarang, marilah kita memilih untuk bersikap rendah hati dan menyelaraskan diri kepada kedaulatan Allah, bukan kehendak diri sendiri. Bersyukurlah atas rahmat Allah di dalam Yesus Kristus yang menjadikan kita sebagai warga Kerajaan Allah. Persembahkanlah diri kita kepada Allah untuk menyatakan damai sejahteraNya kepada sesama. (NCA)

Ketika kita tunduk di bawah kedaulatan Allah, maka Ia tidak hanya memberi ruang bagi kita untuk menuai demi kehidupan kita, tetapi Ia juga akan membuat hidup kita bisa berdampak lebih luas.

 

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *