Mata Iman #428: SOKO GURU

MATA IMAN #428
Senin, 31 Mei 2021

Bacaan: 1 Korintus 13:1-13
Nas: Demikianlah ketiga hal ini, yaitu iman, pengarapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya adalah kasih. (ay 13).

SOKO GURU

Sebagai bangsa dan negara, Indonesia mempunyai empat soko guru atau pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Selama ini, keempat pilar itulah yang menyangga negeri ini sehingga dapat berdiri tegak dan berjalan sebagai bangsa yang merdeka dan besar serta berlangsung dengan damai di tengah keberagaman warganegaranya. Tanpa empat pilar itu niscaya negeri ini sudah pecah berkeping-keping.

Demikian pula kehidupan orang percaya, mempunyai tiga soko guru utama, yaitu iman, pengharapan dan kasih. Iman adalah sandaran orang percaya di luar dirinya. Pengharapan akan menentukan kerangka kehidupan orang beriman dan akan menuntun orang percaya menuju kondisi kehidupan yang ingin digapainya. Sedangkan kasih adalah bahan bakar yang akan menggerakkan pikiran dan perasaan dalam bentuk tindakan terhadap sesama di dalam kehidupan yang dibangun oleh dua anugerah lainnya.

Marilah kita beriman kepada Allah Tritunggal di mana kita menyandarkan kehidupan ini. Berpengharapanlah kepada-Nya, dengan demikian kehidupan kita akan dituntun ke arah yang benar. Iman kita mengarahkan mata hati dan pikiran kita kepada masa depan yang Allah persiapkan untuk kita dengan menjadikan kasih sebagai motivasi yang menggerakkan setiap tindakan yang kita lakukan. Dengan demikian kasih Yesus Kristus tersebar dan menyentuh setiap insan sehingga nama Tuhan dipermuliakan. (ENO)

KITA PERCAYA BAHWA HIDUP YANG BERPENGHARAPAN HARUS KITA JALANKAN DENGAN MENEBAR KASIH YESUS KRISTUS.

 

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir

Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *