Mata Iman #408: HANYA KARENA ANUGERAH-NYA

MATA IMAN #408
Selasa 11 Mei 2021

Bacaan: Mazmur 127
Nas: Jikalau bukan TUHAN yang membangun  rumah , sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga (ayat 1)

HANYA KARENA ANUGERAH-NYA

Memperhitungkan anggaran, memilih lokasi, menggunakan material yang tepat, dan mempersiapkan desain rumah yang akan dibangun adalah hal-hal yang harus diperhatikan saat akan membangun sebuah rumah. Pastikan juga bahwa Anda telah memiliki ijin untuk mendirikan bangunan agar pembangunan tidak terkendala. Namun setelah semua hal tersebut disiapkan, yakinkah Anda bahwa pembangunan rumah Anda terjamin akan berjalan dengan lancar? Akankah rumah yang Anda bangun terhindar dari segala macam bencana dan kerusakan?

Sesungguhnya semua yang ada pada diri kita berasal dari Allah saja. Bacaan pada hari ini mengingatkan kita bahwa akan sia-sialah segala usaha yang dilakukan oleh manusia jika Tuhan tidak menghendakinya. Segala sesuatu yang ada pada diri kita; hidup kita, pekerjaan kita, keluarga kita dan harta kita, akan sia-sia bahkan berakhir dengan kegagalan dan kekecewaan apabila kita tidak melibatkan Tuhan di dalamnya. Yang benar-benar berarti dalam hidup ini adalah setiap hal yang berasal dari Allah dan diberkati-Nya.

Sobat Cengkir, bersyukurlah atas setiap hal yang berasal dari Allah. Mohonlah bimbingan dan penyertaan Allah dalam setiap karya yang kita lakukan dari sejak permulaan sampai kita menuntaskannya. (PGE)

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita – Kolose 3:17

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *