Mata Iman #332: Bukan Membahas Persembahan Materi

MATA IMAN #332
Sabtu 20 Februari 2021

Ayat bacaan: Amsal 11: 24-26
Nas: Siapa menahan gandum, ia dikutuki orang, tetapi berkat turun di atas kepala orang yang menjual gandum. (ayat 26)

BUKAN MEMBAHAS PERSEMBAHAN MATERI

Bacaan di atas mungkin pernah dipakai oleh penatua GKI Kelapa Cengkir sebagai nas persembahan. Tenang, renungan ini tidak meminta Sobat Cengkir untuk mengirimkan persembahan ke rekening gereja.

Dalam artikel website “Wajibkah Memberi Persembahan”, dituliskan bahwa persembahan bukan hanya berupa persembahan materi, ada juga persembahan waktu (kehadiran jemaat dalam kegiatan persekutuan, kesaksian dan pelayanan), dan persembahan tenaga (tindakan nyata jemaat di dalam gereja maupun masyarakat). Bahkan keseluruhan hidup kita sebagai murid Kristus adalah persembahan yang kudus.

Siraman rohani melalui kegiatan gerejawi, maupun pengalaman spiritual sehari-hari, juga merupakan berkat, yang tak kalah bernilai dibandingkan materi maupun uang. Lantas, ketika kita mendapatkan berkat rohani yang berkecukupan, dapatkah kita membagikan berkat tersebut, bagaikan petani yang menjual gandumnya kepada orang yang membutuhkan?

Berbagai kesempatan yang hadir, bisa menjadi kesempatan bagi kita, untuk berbagi berkat rohani. Bagi yang suka bertutur kata, Sobat Cengkir dapat berbagi kesaksian lewat Persekutuan maupun kesempatan Pendalaman Alkitab. Begitupun bagi yang suka bercerita lewat tulisan, Sobat Cengkir dapat menuliskan renungan singkat. Dan GKI Kelapa Cengkir pun memberikan kesempatan melalui Lomba Menulis Renungan “Makna Paskah Bagiku”.
Kiranya berkat rohani yang kita terima di masa Pra-Paskah dapat mencukupkan kita dan bisa kita persembahkan kepada Tuhan melalui kesaksian hidup kita. (AS)

“Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia”. – Seno Gumira Ajidarma

—–
Referensi: bit.ly/tanyajawabpersembahan
—–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *