Profil Bisnis Jemaat: Freezy Fresh & Fresh Factory

Gegara pandemi, banyak orang-orang yang dirumahkan dan mungkin bisnisnya harus gulung tikar. Demi bertahan hidup, maka tidak sedikit juga yang berjuang dalam memulai usaha yang baru maupun mengembangkan usahanya. GKI Kelapa Cengkir pun mengapresiasi usaha jemaat dan simpatisan GKI Kelapa Cengkir dengan membuat Warung Coconut, sebagai wadah promosi bisnis jemaat. Salah satu bisnis jemaat yang turut serta adalah Freezy Fresh dan Fresh Factory.

Roy Wahana atau yang akrab dipanggil Roy, merupakan salah satu jemaat dan aktivis GKI Kelapa Cengkir.kini membuka dua bisnis yang bersifat online. Yang pertama dibuat adalah Freezy Fresh, toko online yang menjual berbagai bahan makanan, mulai dari daging, ayam, ikan, dan juga puluhan produk yang fresh. Dengan menjanjikan kualitas bahan makanan yang terbaik dari yang baik, memilih yang tersegar dari yang segar, Freezy Fresh juga memberikan layanan pesan antar di hari yang sama. Hingga saat ini, Freezy Fresh yang sudah bermitra bersama Rezeki Grocery Store, melayani pengantaran di wilayah  Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Karawang, dan Tangerang. Harapannya, kelak Freezy Fresh dapat berkembang sebagai platform digital yang menunjang kebutuhan grocery secara hyperlocal.

Bisnis kedua adalah Fresh Factory. Dalam membangun bisnis kedua ini, Roy melihat kondisi online seller (khususnya yang berjualan produk frozen) memiliki kebutuhan akan permodalan awal seperti gudang, freezer, chiller, man power, dll. Dikarenakan sebagian UKM belum memiliki inventory system yang memadai, maka Fresh Factory menyediakan sistem yang membantu untuk memantau inventory, penjualan produk, mengevaluasi produk mana yang paling laku dll. Diharapkan Fresh Factory dapat memberikan kemudahan bagi online seller untuk mendekatkan produknya ke customer serta membuka target pasar yang baru di berbagai kota lainnya yang terdapat gudang cabang milik Fresh Factory tanpa harus melakukan investasi awal. 

Wah kalau lihat bisnis seperti ini, kesempatan juga buat Sobat Cengkir membangun kemitraan baik di Freezy Fresh maupun Fresh Factory. Buat yang ingin melihat katalog atau ingin membuat kerjasama, bisa cek nih di instagram @freezyfresh_id dan @freshfactory_id maupun di websitenya di freezyfresh.com dan  freshfactory.id .

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *