Mata Iman #322: I’ll Be There For You

MATA IMAN # 322
Rabu 10 Februari 2021

Bacaan: Efesus 4:29-32

Nas : Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain. (ayat 32a)

I’LL BE THERE FOR YOU

Hari Minggu lalu kami merapikan kamar. Beberapa hal berjalan lancar, hingga tiba saat memindahkan tempat tidur di kamar atas ke kamar bawah. Perabot tersebut tersangkut di tangga, dengan posisi melintang dan menutup jalan, sehingga suami dan anak pun tidak bisa turun. Saya mencoba minta bantuan via WA Grup Paguyuban, dan tak lama kemudian tetangga sebelah datang. Ramah menyapa, lalu langsung sigap membantu.

Rasul Paulus menekankan adanya “kesatuan di dalam Kristus” dalam suratnya kepada jemaat di Efesus. Dalam bagian pertama surat ini (pasal 1-3), Paulus menerangkan betapa kayanya kemuliaan “di dalam Kristus”. Dalam bagian kedua (pasal 4-6) Paulus memberikan nasihat-nasihat praktis tentang hidup sehari-hari. Karena sebagai pengikut Kristus, kita harus hidup di dalam Kristus, dengan cara mengaplikasikan nilai-nilai kehidupan berlandaskan teladan Kristus. Konsekuensinya adalah menjadi manusia baru, yang berarti membuang segala tabiat lama. Dan salah satu sikap yang layak dipelihara adalah bersikap friendly dalam menjalin relasi dengan sesama, which means menjadi seorang teman yang selalu hadir dan siap membantu.

Kemudahan internet saat ini, terkadang tanpa kita sadari berakibat mendekatkan yang jauh namun menjauhkan yang dekat. Termasuk menjauhkan dari tetangga yang sebetulnya tinggal paling dekat dengan rumah kita. Dengan menyadari status kita sebagai manusia baru di dalam Kristus, semoga keramahan hati kita tetap memancar ke luar, melalui perhatian dan kepedulian kita terhadap mereka yang memerlukan kehadiran kita sebagai sahabat. (SLS & YOD)

SAAT DUNIA TERASA KERING DAN GERSANG, MARI MENGHANGATKANNYA DENGAN KERAMAHAN DAN KASIH SAYANG!

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

—–
Instrumental: https://youtu.be/H_8OLF2g9b8

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *