Mata Iman #266: Keserakahan Yang Membinasakan

MATA IMAN #266
Rabu, 16 Desember 2020

Bacaan: Roma 1: 28-32
Nas : … penuh dengan rupa-rupa kelaliman, kejahatan, keserakahan dan kebusukan, penuh dengan dengki, pembunuhan, perselisihan, tipu muslihat dan kefasikan (ayat 29)

KESERAKAHAN YANG MEMBINASAKAN

Seorang jenderal berwujud bison bernama Kai, yang sebenarnya sudah berada di dunia roh, ingin kembali ke dunia dan berambisi menguasai seluruh aliran energi atau chi dari para pendekar kungfu di daratan Tiongkok. Tujuannya satu, yaitu untuk memusnahkan seluruh peninggalan Oogway, seorang master berwujud kura-kura tua, yang sejatinya adalah mantan sahabatnya sendiri. Keserakahan bercampur iri hati bertimbun di dada jenderal Kai, berwujud kepada tindakan penuh amarah untuk menghancurkan banyak pihak…

Hari-hari menjelang berakhirnya tahun 2020, masyarakat Indonesia dikejutkan oleh peristiwa yang menyesakkan dada. Dana bantuan sosial Covid-19 dikorupsi oleh pejabat negara! Benar-benar merupakan tindakan jahat yang menyakiti hati masyarakat!

Rasul Paulus menulis surat kepada jemaat di Roma dengan tujuan agar mereka menyadari panggilan hidup mereka sebagai pengikut Kristus. Karena Rasul Paulus menyadari bahwa keinginan hati mereka untuk tetap bergelimang dalam dosa lebih besar daripada keinginan untuk menyelaraskan diri dan hidup mereka dengan Firman Allah.

Keserakahan benar-benar menjerumuskan kepada kebinasaan. Bahkan berpotensi memusnahkan yang sebelumnya dimiliki. Jenderal Kai akhirnya binasa oleh keserakahannya, karena chi yang diambilnya dari Po, seekor panda yang adalah ksatria naga, terlalu besar dan kuat baginya. Pejabat negara yang melakukan tindak pidana korupsi, harus bersiap menerima konsekuensi yang pasti menyengsarakan hidupnya. (SLS)

SEMAKIN BANYAK YANG KAU AMBIL, SEMAKIN SEDIKIT YANG KAU DAPAT – Master Oogway _ Kung Fu Panda 3

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *