Mata Iman #262: Taat Aturan Itu Susah

MATA IMAN #262
Sabtu 12 Desember 2020

Ayat bacaan: Efesus 6:1-9
Nas: Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia dengan takut dan gentar, dan dengan tulus hati, sama seperti kamu taat kepada Kristus. (ayat 5)

TAAT ATURAN ITU SUSAH

Pernah naik motor tapi gak pakai helm? “Ah, gak apa-apa, kan deket, aman kok.” Ngebut dan nyalib di jalanan? “Ya, namanya juga buru-buru, sesekali lah”

Kadang kita menyelepekan aturan, tidak apa-apa asal tidak ketahuan. Namun pelanggaran kita memberi dampak bagi diri sendiri atau orang banyak? Jika hal sepele yang di jalan sering kita abaikan, bagaimana dengan aturan yang jelas menjadi landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara?

Surat rasul Paulus kepada jemaat di Efesus memang memiliki kesamaan dengan surat yang dikirim kepada jemaat di Kolose. Keutamaan hidup bergereja, banyak ditekankan oleh Paulus dalam surat ini.

Gereja, mulanya berawal dari komunitas keluarga, yang terdiri dari anggota keluarga, serta relasi tuan dan budak. Agar terjadi harmonisasi dalam persekutuan, maka ketaatan dan saling menghargai adalah kunci utama.

Dalam persekutuan tubuh Kristus yang universal, ketaatan pun perlu kita laksanakan kepada tuan kita dalam dunia, baik bos, klien serta pemerintah. Mulai dari hal yang kecil, taat dalam berkendara, bahkan ketika kita diberikan jabatan, kita perlu taat pada aturan yang berlaku. (AS)

Karena ketaatan kita pada Tuhan, juga diwujudkan dengan ketaatan kita pada aturan dalam dunia.

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *