Mata Iman #258: Setia Bertolong-Tolongan

MATA IMAN #258
Selasa 8 Desember 2020

Bacaan: Galatia 6:1-10
Nas: Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus (ayat 2).

SETIA BERTOLONG-TOLONGAN

Sobat Cengkir, pernahkah kita menolong orang yang mengalami kecelakaan di jalan? Ketika kita sedang berjalan kaki, pernahkah bertemu dengan pemulung dan tergeraklah hati kita untuk memberikan makanan atau uang? Jika kita pernah melakukan hal demikian, maka itulah salah satu wujud kepedulian kepada sesama.

Surat Galatia menyapa jemaat-jemaat yang berada di wilayah Galatia, yang sekarang menjadi bagian dari negara Turki. Rasul Paulus menegaskan bahwa para anggota jemaat telah mengalami perubahan status yaitu dari hamba dosa menjadi anak-anak Allah. Hal itu terjadi bukan karena mereka melakukan hukum Taurat, tetapi atas anugerah Allah di dalam Yesus Kristus. Oleh karena itu, mereka harus sepenuhnya hidup bagi Allah.

Marilah kita menyatakan kepedulian kepada sesama bukan supaya kita mendapatkan pahala dari Allah. Namun, karena kita telah diberi hadiah oleh Allah yaitu diangkat menjadi anak-anak Allah. Kita menerima kasih Tuhan sehingga kita melakukan tindakan kasih di dalam kehidupan ini. Bertolong-tolonganlah karena Tuhan mengasihi kita. (PNA)

The purpose of life is not to be happy. It is to be useful, to be honorable, to be compassionate, to have it make some difference that you have lived and lived well.”
― Ralph Waldo Emerson

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *