Mata Iman #242: Raja Yang Menggembalakan

MATA IMAN #242
Minggu 22 November 2020

Bacaan: Yehezkiel 34:11-16
Nas: Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH: Dengan sesungguhnya Aku sendiri akan memperhatikan domba-domba-Ku dan akan mencarinya (ayat 11)

RAJA YANG MENGGEMBALAKAN

Yesus Kristus adalah Sang Raja yang akan datang dalam kemuliaan-Nya. Sang Raja itu akan datang sebagai Hakim yang Maha Adil untuk menghakimi semua bangsa. Sang Raja menempatkan diri-Nya sebagai pihak yang dilupakan dan disingkirkan, bahkan yang paling hina. Oleh karena itu, ukuran yang dipakai oleh Sang Raja dalam menghakimi semua orang dari semua bangsa yaitu: “Apakah manusia melakukan kepedulian kepada sesamanya yang paling hina?”

Di tengah-tengah ketidakpedulian para pemimpin Israel kepada umat Israel, nabi Yehezkiel mewartakan bahwa Allah adalah gembala yang sejati. Allah bersabda: “Yang hilang akan Kucari, yang tersesat akan Kubawa pulang, yang luka akan Kubalut, yang sakit akan Kukuatkan, serta yang gemuk dan kuat akan Kulindungi.” Itulah kepedulian Allah, Sang Gembala Agung, kepada umat-Nya.

Penggembalaan oleh Allah membawa kita dalam hidup yang berpengharapan. Allah yang senantiasa peduli mengutus kita untuk peduli kepada sesama, terutama yang membutuhkan pertolongan. (CSO)

Nyatakanlah kepedulian karena kita adalah domba-domba yang digembalakan oleh Kristus, Sang Raja

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *