Notice: fwrite(): write of 691 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 42
Mata Iman #238: Identitas Kita – GKI Kelapa Cengkir

Mata Iman #238: Identitas Kita

MATA IMAN #237
Rabu 18 November 2020

Bacaan: Yohanes 13:33-35

Nas : “Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.” (ayat 35)

IDENTITAS KITA

Walaupun senang berkebun, namun ternyata tidak semua tanaman saya ketahui namanya. Hal ini cukup mengganggu, karena saya terbiasa menyapa mereka satu per satu. Namun suatu hari problema tersebut teratasi, setelah saya mengunduh sebuah aplikasi yang bisa membantu mengidentifikasi nama tanaman dan klasifikasi lain secara ilmiah. Caranya pun sangat mudah. Hanya dengan memotret tanaman menggunakan aplikasi tersebut, nama atau jenis tanaman langsung muncul, bahkan dengan penjelasan sangat lengkap, misalnya tempat asalnya, cara memeliharanya, penyakit yang bisa menyerangnya dan lain sebagainya.

Selain identitas yang tercantum dalam akte kelahiran ataupun KTP, setiap manusia memiliki jati diri dalam arti segala sesuatu yang benar-benar melekat pada diri kita, misalnya sifat, kepribadian, juga nilai-nilai hidup yang kita anut. Lalu, sebagai pengikut Kristus, kira-kira apa yang merupakan identitas utama? Rajin beribadah? Aktif dalam kegiatan gereja? Mengenakan liontin salib? Sering berucap ‘Haleluya’ dan ‘Puji Tuhan’? Ternyata, menurut Tuhan Yesus, tanda sebagai murid Yesus dan sebagai orang Kristen dalam segala abad ialah, saling mengasihi. Bahkan Yesus memberi penekanan bahwa hal mengasihi sesama merupakan perintah baru, yaitu kasih yang bersumber dari diri Yesus sendiri, bukan kasih menurut ukuran manusia. Dan Yesus sudah memberikan teladan nyata, bukan sekedar wacana atau retorika.

Semoga kita sudah melakukannya. Hidup saling mengasihi. Sehingga melalui ucapan dan tindakan, orang lain mengetahui identitas kita sebagai para pengikut Kristus. (SLS)

MENYATU DENGAN KRISTUS, MEMBUAT KITA MAMPU HIDUP SALING MENGASIHI DENGAN TULUS

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:51 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 51