Mata Iman #168: Selamat Ulang Tahun

MATA IMAN #168

Bacaan: Mazmur 90:7-12
Nas : Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana (ayat 12)

SELAMAT ULANG TAHUN

Keberadaan GKI Kelapa Cengkir adalah karena menjalankan tanggung jawab mulia dari Tuhan , yang berawal dari sebuah Pos Kebaktian GKI Menteng. Perjalanan panjang ditempuh dengan campur tangan Tuhan yang luar biasa, sehingga tepat 9 September tahun 2000, proses pendewasaan pun dilakukan. Melangkah pasti, mengemban visi menjadi Mitra Allah yang melaksanakan karya keselamatan dengan menyalurkan berkat dan damai sejahtera bagi sesama.

Mazmur 90 diyakini sebagai gubahan Musa saat memimpin bangsa Israel menuju Tanah Kanaan. Musa menyadari kebebalan bangsa yang dipimpinnya, yang meskipun menerima banyak kebaikan dari Tuhan hari lepas hari tetap saja mengeluh bahkan memberontak. Sehingga Musa pun bersyafaat bagi bangsa Israel, agar Tuhan mengajar bangsa yang tegar tengkuk itu untuk memiliki hati yang bijaksana dalam menjalani hari-hari yang Tuhan beri.

Syafaat Musa juga berlaku bagi semua gereja, termasuk GKI Kelapa Cengkir yang hari ini berulang tahun ke-20. Tak ada yang tahu berapa jumlah hari yang Tuhan berikan, karena sangat terbatas. Justru karena terbatas itulah, kita membutuhkan pertolongan-Nya agar bisa menjalani hari-hari dengan hati yang bijaksana. Semakin mempererat persekutuan dengan Tuhan agar mampu menangkap rancangan-Nya. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, melainkan terus menerus memberi makna di sepanjang perjalanan kehidupan. Sehingga visi gereja dapat direalisasikan melalui misi yang telah dijabarkan. Selamat Ulang Tahun ke-20, GKI Kelapa Cengkir Jakarta. Semoga kehadiranmu senantiasa membawa damai sejahtera-Nya! (SLS)

WALAU WAKTU DI BUMI AMATLAH SINGKAT, GEREJA DIPANGGIL UNTUK MENJADI BERKAT

*

Pertanyaan refleksi:
Saat GKI Kelapa Cengkir berulang tahun ke-19, Pdt. Gatot melontarkan
sebuah pertanyaan, ketika ada anggota keluarga, teman, anggota jemaat atau simpatisan yang “hilang”, apakah kita akan mencari atau membiarkan?
Di hari ulang tahun ke-20 hari ini, sudahkah kita menjawabnya?

——————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *