Mata Iman #129: Memulai Kembali

MATA IMAN #129

Bacaan: Keluaran 33 : 12-14
Nas: Maka sekarang, jika aku kiranya mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, beritahukanlah kiranya jalan-Mu kepadaku, sehingga aku mengenal Engkau, supaya aku tetap mendapat kasih karunia di hadapan-Mu.” (ayat 13a)

MEMULAI KEMBALI

Sejak matahari pertama tahun 2020, kini kita sama-sama berdiri di pijakan ke-213. Lembar ke-213 yang menunggu untuk digores tinta, menceritakan sekali lagi tentang langkah kecil kita dan anugerah besar Tuhan.

Ada saatnya senyum terpatri di bibir dan pancarkan bahagia yang disediakan Tuhan, ada saatnya kita cukup lelah untuk dapat tertawa pun menangis. Ada saatnya kaki kita berlari untuk mengejar cahaya di tengah gelap, ada saatnya tungkai cukup lemah bahkan untuk merangkak dan hanya ingin berhenti sejenak.

Dinamika hidup ini tidak hanya terjadi saat banjir di awal tahun hingga virus yang mengurung jutaan jiwa, sebab dulu pun Musa punya masanya untuk mempertanyakan diri; cukup layak atau tidak untuk maju, cukup kuat atau tidak untuk melangkah? Berkali-kali Musa melayangkan tanda tanya pada Tuhan tentang kemampuannya, tentang jutaan asa yang ia tuntun, tentang penyertaan Tuhan. Pijakannya sering goyah, namun Tuhan tidak pernah membiarkan Musa kehilangan alasan untuk terus berjalan bersama Tuhan. Sebab ketika keraguan itu muncul, hangatNya merengkuh dengan kepastian dan tanganNya membimbing dengan ketentraman.

Mungkin ada yang sudah meminta, ada yang belum. Di hari pertama bulan Agustus ini, maukah sama-sama memulai kembali? Meminta sungguh-sungguh akan penyertaan Tuhan, sama-sama berserah sekali lagi, dan minta Tuhan untuk temani di sisa 153 hari lagi tahun ini, sampai Tuhan mampukan kita untuk menoleh tahun 2020 dan menemukan jutaan hal baik di dalamnya. (EJI)

Tuhan, terima kasih untuk 213 hari penuh penyertaan dan untuk 153 hari penuh janji akan penyertaan paling sempurna.

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *