Mata Iman #96: Untuk Seluruh Umat Manusia

MATA IMAN #96

Bacaan : Yakobus 1:19-27

Nas : Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, (ay 27a).

UNTUK SELURUH UMAT MANUSIA

Untuk setiap tindakan yang mementingkan diri sendiri, masih ada ribuan yang tanpa pamrih. Untuk setiap pembatasan yang dibuat, hubungan tetap terjalin. Di setiap rasa takut yang menyesap, ada rasa peduli terhadap sesama. Di setiap perbatasan yang ditutup, ada segaris harapan yang terbuka. Di setiap jarak yang memisahkan, kita temukan cinta dan pengorbanan. Di setiap virus ada vaksin dari sikap positif. Karena optimisme lebih cepat menular dari pada wabah apapun. Walau kita harus menjaga jarak, umat manusia tetap bersatu. Untuk para pahlawan kemanusiaan, terimakasih. Terimakasih karena telah mengisi kehidupan dengan kebaikan dan harapan. *)

Yakobus mengatakan bahwa memiliki iman saja tidaklah cukup. Iman harus terlihat nyata dalam perbuatan baik. Nasihat ini makin relevan di zaman now, mengingat nilai kemanusiaan sudah luntur karena digusur oleh materialisme dan konsumerisme yang akut. Nasihat ini bertujuan agar seluruh umat manusia di bumi ini kembali ke hakikatnya yaitu segambar dengan Allah. Manusia yang penuh kasih, peduli dengan sesama dan tidak serakah. Kalau kita ingin tahu manusia sempurna itu seperti apa, lihatlah Yesus.

Marilah kita kembali ke hakikat kita. Manusia yang memberi harapan bagi yang putus asa. Menularkan optimisme kepada yang pesimis. Menyumbangkan kebaikan bagi yang buruk nasibnya. Mendekatkan yang berjarak dengan menebarkan kasih. Lebih berbicara dengan tindakan kasih yang nyata daripada hanya sekadar mempunyai iman. – ENO.

ACTIONS SPEAK LOUDER THAN WORDS. (Abraham Lincoln)

*) narasi (edited) iklan layanan masyarakat sebuah produk minuman, dengan tajuk: Untuk seluruh umat manusia.

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *