Mata Iman #11: Gunakanlah Kesempatan

Mata Iman #11

Ayat Bacaan : Efesus 5:1-21

Nas : Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. (Ay. 15-16)

GUNAKANLAH KESEMPATAN

YOLO. You Only Live Once, adalah sebuah akronim yang umum bagi kita. Benar, bahwa kita diberi kesempatan hidup hanya satu kali. Pertanyaannya, bagaimana kita menjalani hidup ini yang begitu singkat?

Teks Alkitab yang dibaca pada saat ini mengajak kita untuk hidup sebagai anak-anak terang. Gaya hidup anak-anak terang yaitu bijaksana, senantiasa bersyukur, rendah hati, dan mencari kehendak Allah dalam kehidupan ini. Salah satu wujud nyata dari bijaksana yaitu menggunakan waktu atau menggunakan kesempatan.

Kesempatan hidup yang hanya satu kali ini janganlah digunakan untuk melakukan kejahatan, tetapi untuk membuahkan kebaikan, keadilan dan kebenaran. Ada manusia yang menggunakan kesempatan di dalam pandemi Covid-19 untuk menimbun masker, panic buying dan menaikkan harga berlebihan untuk barang yang langka. Marilah kita gunakan kesempatan ini untuk turut serta memperjuangkan dan merawat kehidupan. (RSI)

HIDUP KITA YANG SINGKAT ADALAH KESEMPATAN UNTUK BERSAKSI SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG

——————————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *