Mata Iman #10: Ayo Berbagi!

Mata Iman #10

AYAT BACAAN
Galatia 6:1-10

Nas: “Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus; Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.” (ayat 2 dan 9)

AYO BERBAGI!

Ada sebuah posting menarik di medsos: Di Jerman, mereka yang mampu, meletakkan makanan dan minuman di tepi jalan, atau di depan pintu rumah mereka. Sehingga siapapun, khususnya para tunawisma dan yang tak sanggup membeli, bisa mengambilnya supaya tetap bertahan hidup. Di Indonesia juga ada ajakan untuk membelikan makanan bagi para pengendara ojek online yang mengalami penurunan penghasilan harian secara drastis karena sepi penumpang.

Ayat hari ini bersumber dari surat Galatia yang ditulis Rasul Paulus untuk mengajar jemaat pada saat itu mengenai prinsip kasih dalam hidup kekristenan. Di dalam surat Galatia, Paulus mengajarkan bahwa Allah menghendaki manusia menjadi anak-anakNya melalui iman kepada Yesus Kristus, bukan dengan mengikuti hukum Taurat. Roh Kudus akan menuntun dan menolong setiap orang yang beriman kepada Tuhan Yesus Kristus menjadi pengasih dan murah hati. Jadi, kita diajak untuk saling menolong bukan untuk meraih status sebagai anak-anak Allah, tetapi karena sudah menerima status tersebut.

Kita memberikan pertolongan kepada sesama bukan karena perintah atau hukum agamawi sehingga ada rasa keterpaksaan, melainkan dari kemurahan hati untuk berbagi berdasarkan kasih. Cobalah! Saya yakin, Anda juga akan bersukacita. Saya pun baru sekali melakukannya, dan itu sungguh membuat si bapak pengendara ojol bergembira. “Terima kasih banyak ya, semoga abang sekeluarga sehat selalu dan murah rejeki.” Begitu balasannya di chat sebelum order diselesaikan. Ayo berbagi dengan mereka yang memerlukan bantuan, baik Anda kenal mereka atau tidak. Lakukan perbuatan baik dan teruslah menabur benih kasih saat ini juga. (YOD)

KITA BISA MEMBERI TANPA MENGASIHI, NAMUN KITA TIDAK MUNGKIN MENGASIHI TANPA PERNAH MEMBERI

——————————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34