Mata Iman #9: Lansia dan Corona

Mata Iman #9:

Ayat Bacaan:
Mazmur 71 : 1-24

Nas: Janganlah membuang aku pada masa tuaku, janganlah meninggalkan aku apabila kekuatanku habis.
( ayat 9)

LANSIA DAN CORONA

Menurut data PBB, populasi di Italia adalah yang tertua kedua di dunia setelah Jepang. Artinya, banyak warga lanjut usia yang sangat berisiko jatuh sakit jika terpapar virus Corona. Itulah sebabnya, saat jumlah pasien melebihi kapasitas Rumah Sakit, tim medis kewalahan dan harus membuat pilihan yang sangat sulit. Muncul instruksi untuk tidak menawarkan akses ke mesin pernapasan buatan bagi pasien yang berusia di atas 60, jika di saat yang sama terdapat pasien lain yang berusia lebih muda.
Usai membaca saya tercenung. Karena saya pun seorang lansia, apalagi mengidap Diabetes dan penyakit jantung. Namun, tepatkah menjadi gelisah dan murung?

Hari ini kita belajar dari Pemazmur yang mengungkapkan kedekatannya dengan Allah sejak masa muda hingga lanjut usia.
1. Allah adalah satu-satunya tempat berlindung, memohon pertolongan dan mendapatkan penghiburan (ayat 1-7; 10-13; 19-21), sekaligus sumber pengharapan (ayat 9).
2. Sekalipun dalam kesesakan, mulutnya selalu penuh dengan puji-pujian bagi keadilan dan kemuliaan Allah (ayat 8, 14-16, 22-24).
3. Menyadari penyertaan Allah sejak kecil, maka di masa tua ia rindu menjadi saksi keperkasaan dan kebaikan Allah, agar kaum muda juga mengalami kedekatan dengan Allah (ayat 17-18).

Sikap hidup Pemazmur layak kita teladani. Karena Allah mengasihi semua manusia tanpa membedakan usia, maka kita bisa bersandar penuh kepada-Nya dalam menjalani kehidupan ini. (SLS)

HATI YANG DAMAI BUKAN KARENA TIADA MASALAH, NAMUN KARENA DEKAT DENGAN ALLAH

——————————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34