Mata Iman #5: Belajar Percaya

Mata Iman #5

Ayat Bacaan: Yoh 11:1-44

Nas: Tetapi syukurlah Aku tidak hadir pada waktu itu, sebab demikian lebih baik bagimu, supaya kamu dapat belajar percaya. Marilah kita pergi sekarang kepadanya. (ay.15)

BELAJAR PERCAYA

Apa yang terlintas di benak kita, saat mendengar kata “belajar”? Mungkin jawabannya sekolah, kuliah, atau kursus. Semua hal itu benar. Namun, dalam perjalanan iman kita sebagai pengikut Yesus, kita pun harus mau belajar percaya kepada-Nya.

Bacaan kita mengisahkan Lazarus yang sudah mati 4 hari; perlu diingat bahwa Yesus “sengaja” menunda untuk menyembuhkannya, hingga akhirnya Lazarus mati (ay.6). Dia melakukan itu karena ada misi khusus yang akan dilakukan-Nya, yaitu agar banyak orang percaya kepada-Nya (ay.42). Melalui kisah ini, kita diajak untuk belajar percaya bahwa selalu ada maksud dan tujuan Tuhan dalam setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup ini.

Saat ini, kita menghadapi situasi yang sulit, baik dalam sekolah, pekerjaan, dan keluarga karena adanya wabah Corona. Semua kegiatan dilakukan di rumah (belajar, bekerja, beribadah), dan tentu ada kendalanya. Mari kita belajar percaya dengan ketaatan yang penuh; bahwa di badai topan dunia, hanya Yesus tempat berlindung yang teguh. Kita juga harus belajar untuk tidak ceroboh,  dengan memohon hikmat Tuhan untuk menjalani situasi ini. Imanilah bahwa damai sejahtera Tuhan dapat menentramkan hati kita. (RSI)

UCAPKANLAH SYUKUR DALAM SEGALA HAL, TERUSLAH BELAJAR PERCAYA KEPADA TUHAN DAN BERSERAH PENUH DALAM PERLINDUNGANNYA YANG SEMPURNA.

——————————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *