Mata Iman #2: Bersyukur Atas Tubuh

Mata Iman #2

Ayat Bacaan:
Mazmur 118:27-29

Nas: Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya (ay.29)

BERSYUKUR ATAS TUBUH

Pernahkah kita dimarahi saat sakit? Saya sering mengalaminya di masa kecil; misalnya saat batuk, langsung ditegur karena dianggap terlalu banyak makan keripik. Ya, sakit memang sering dipandang sebagai hal yang ‘buruk’ – padahal tidak selalu. Gejala demam itu artinya tubuh kita sedang bekerja melawan infeksi, dan batuk/bersin adalah refleks tubuh kita mengeluarkan zat yang tidak seharusnya ada di pernapasan kita.

Hal yang kita cap ‘buruk’ bisa jadi tidak buruk, terutama ketika kita berhasil memandangnya dengan perspektif Tuhan. Ayat bacaan kita hari ini berasal dari kumpulan Mazmur yang biasa dinyanyikan kaum Yahudi saat Paskah tiba; termasuk oleh Yesus sebelum Ia ditangkap di Getsemani. Ia dapat melihat keindahan rencana Bapa meski harus melalui Jalan Sengsara.

Saat ini, marilah kita mengingat kebaikan Tuhan dengan menggunakan kesempatan yang ada dalam masa karantina ini untuk memuliakanNya dan bertanggung jawab menjaga tubuh yang dianugerahkanNya. Ambillah waktu untuk berterima kasih pada tubuh kita yang telah bertahun-tahun menopang kita dengan baik. Misalnya: Berterima kasih pada punggung yang membantu kita mengangkat barang; pada kelopak mata yang membantu kita untuk tidur; pada kaki yang membawa kita ke berbagai tempat. Terutama sekali, ambillah waktu untuk bersyukur pada Tuhan yang telah menganugerahkan tubuh bagi kita (OLV).

MARI BERFOKUS BUKAN PADA RASA TAKUT AKAN KEHILANGAN KESEHATAN TAPI PADA RASA SYUKUR ATAS KESEHATAN YANG TELAH TUHAN BERIKAN SELAMA INI
——————————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *