Manusia yang Dimiliki Kristus

(Yesaya 7:10-16 ; Mazmur 80:2-8, 18-20 ; Roma 1:1-7 ; Matius 1:18-25)

Dalam kehidupan manusia , banyak orang yang merasa mempunyai dan memiliki Tuhan bahkan sampai berdebat bahwa hanya dia yang memiliki Tuhan, merasa diri yang paling tahu tentang Tuhan, merasa paling dekat denganNya, bahkan bisa mengaturNya. Akan tetapi sangat sedikit yang berpandangan bahwa kitalah yang dimiliki oleh Tuhan! Peristiwa kelahiran bayi Yesus Kristus di dunia ini mengingatkan kita bahwa bukan Kristus yang dimiliki oleh Yusuf dan Maria, tetapi Yusuf dan Maria-lah yang dimiliki oleh Kristus. Kadang kala bahkan sering kali, kita sulit untuk hidup sebagai manusia yang dimiliki oleh Kristus karena keegoisan diri kita dan lebih mengandalkan kekuatan diri sendiri.

Masa Adven adalah masa penantian kedatangan kembali Tuhan Yesus Kristus. Di dalam masa penantian ini, marilah kita bersikap seperti Yusuf dan Maria dalam menyambut kedatanganNya yaitu hidup dalam ketaatan karena kita adalah milik Tuhan. Di dalam Injil Matius, diceritakan bahwa Yusuf merasa ragu dengan keputusannya untuk mengambil Maria menjadi istrinya, karena Maria mengandung dari Roh Kudus. Namun di dalam keraguannya, Tuhan memberi peneguhan kepada Yusuf melalui mimpi dan memberikan pemulihan sehingga Yusuf dapat mengambil keputusan yang tepat. Saat itu, juga terjadi pemulihan relasi antara Yusuf dan Maria. Mereka menjadi lebih erat dan dapat menjalani hidup bersama sebagai umat pilihan Tuhan.

Jadi, jangan lagi kita merasa ragu dan selalu mengandalkan kekuatan kita sendiri tetapi andalkanlah kekuatan Tuhan. Kita sebagai umat Kristus dan milik Kristus, perlu memilih untuk hidup dalam tuntunan Tuhan dan dalam pemeliharaan kasihNya.

Dsa Des19

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *