Allah Memanggil Orang Muda untuk Mewudjudkan Tanda – Tanda Kerajaan Allah

Perkembangan teknologi yang sangat pesat berdampak terjadinya jurang pemisah antara orang “jadul” (jaman dulu) dan “jaman now”. Komunikasi nya sering susah dan gak nyambung. Oleh sebab itu perlu ada perhatian khusus terhadap anak anak muda dengan memberikan kepercayaan, ruang dan waktu.

Kita bisa belajar dari panggilan Musa dan Timotius. Mereka adalah gambaran dari anak anak muda yang diberi kesempatan untuk mengelola sesuatu yang besar. Musa dipanggil untuk membebaskan Bangsa Israel dari tanah mesir. Demikian juga Timotius diberi kesempatan oleh Rasul Paulus untuk memimpin jemaat Efesus.

Kepercayaan, ruang dan waktu yang diberikan kepada anak-anak muda seperti dalam contoh Musa dan Timotius inilah yang mendorong mereka berani mengambil bagian dalam pelayanan kepada Tuhan.

Anak muda yang dipanggil untuk ikut melayani juga harus Ikhlas, menikmati dan antusias. Hanya dengan sikap yang ikhlas melayani Tuhan, maka orang muda akan menikmati pelayanan yang dilakukan dan melaksanakan pelayanan itu dengan antusias.

Kemampuan untuk mewujudkan Kerajaan Allah dimulai dari pengalaman pribadi para pemuda dengan Tuhan melalui ketaatan menjadi pelaku Firman. Seperti yang ditekankan Rasul Paulus pada Timotius agar selalu melatih diri untuk beribadah, artinya menghadirkan Tuhan setiap saat. Hanya dengan melatih diri beribadah mereka akan mengalami kehadiran Kerajaan Allah dan mengalami kuasanya. Menjadi teladan bagi orang percaya merupakan bukti nyata dalam mewujudkan tanda tanda Kerajaan Allah di dunia ini.

Semoga dorongan dari Sinode Wilayah Jateng yang menghimbau gereja agar mulai memberikan perhatian pada anak anak muda dengan memberikan perhatian, kepercayaan dan ruang, akan membuahkan hasil yang sungguh bermanfaat bagi pelayanan gereja Tuhan.

Tuhan memberkati, selamat melayani. Selamat berkarya untuk kemuliaan Tuhan, manfaatkan kesempatan yang Tuhan berikan dalam kehidupan ini untuk melakukan kebaikan.

– Pdt. Tumpal Tobing

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *